Buruh PT Royal Standard Karawang Lakukan Mogok Kerja

0
25

Karawang – Himpunan pekerja PT Royal Standard di Karawang, Jawa Barat, yang juga tergabung dengan Federasi Serikat Pekerja Karawang (FSPEK-KASBI), sejak kemarin (13/7/2016) melakukan aksi mogok kerja. Aksi tersebut dilakukan karena persoalan kepastian kerja dan jaminan kerja, yang dituntut oleh para buruh.

Menurut para buruh PT Royal Standard, kontrak kerja yang tidak ada ujungnya telah membulatkan tekad mereka untuk melakukan menghentikan produksi dengan melakukan mogok kerja. Aksi tersebut terpaksa dilakukan, lantaran dalam perundingan antara buruh dan pengusaha, tak menemukan titik temu.

Menurut Hendra, Ketua Serikat Pekerja Anggota Himpunan Pekerja Royal Standard (SPA HPRS), pihak buruh masih memiliki keyakinan bahwa dengan melakukan perlawanan dalam bentuk mogok kerja, terhadap kebijakan yang tidak berpihak kepada buruhnya akan membuahkan hasil walau tantangan yang di lakukan sangat berat.

“Tidak melawan hancur, melawan pun begitu. Lebih baik kita melawan sekuat tenaga pasti akan menghasilkan walau tak sesuai harapan, yang terpenting kita sudah berjuang,” ujas Hendra.

Pada hari kedua mogok kerja, atau pada hari ini (14/7/2016), telah mendirikan tenda di depan pabrik sebagai tempat berkumpul para buruh yang melakukan mogok kerja. Gelombang solidaritas dari buruh di pabrik lain yang juga anggota dari FSPEK-KASBI juga terus berdatangan. (gum)

LEAVE A REPLY