October 20, 2020

Pernyataan WFTU tentang Revisi Undang-Undang Ketenagakerjaan di Indonesia.

1 min read

Sabtu, 17 Agustus 2019

Federasi Serikat Buruh Se-dunia (WFTU), mewakili 97juta buruh dari 130 negara diseluruh dunia mengutuk keras rencana Pemerintah Indonesia untuk melakukan Revisi Undang-undang Ketenegakerjaan yang merugikan kaum buruh.

Rencana revisi yang saat ini tengah diupayakan jelas akan mengurangi besaran upah dan hak-hak buruh yang pada selanjutnya akan memperburuk kondisi dan standar hidup mayoritas masyarakat kebanyakan di Indonesia.

Gerakan serikat buruh secara internasional berdiri bersama kaum buruh indonesia dan gerakan serikat buruh berbasis kelas buruh, yang telah mengambil sikap dan peran dalam dinamika demonstrasi dan perlawanan atas kebijakan anti-buruh dari pemerintahan Indonesia.

Federasi Serikat Buruh Se-dunia (WFTU) mengutuk keras tindakan represif dari kepolisian yang mencederai masa aksi dan serikat buruh. Kami menuntut kepolisian agar segera membebaskan dan menarik semua tuduhan terhadap massa aksi yang ditangkap saat memperjuangkan hak-hak mereka.

Kami memanggil seluruh buruh di indonesia untuk secara aktif mendukung perjuangan menolak Revisi Undang-undang Ketenagakerjaan sampai tujuan akhir penjuangan untuk melawan segala kebijakan anti-buruh ini berhasil.

Sekretariat WFTU

Solidaritas Internasional!Pernyataan WFTU tentang Revisi Undang-Undang Ketenagakerjaan di Indonesia.Federasi…

Dikirim oleh Pengurus Pusat Konfederasi KASBI pada Sabtu, 17 Agustus 2019
Sourced
http://www.wftucentral.org/wftu-statement-on-the-review-of-employment-law-in-indonesia/
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lupa, Like Share & Subscribe !

en_USEnglish
en_USEnglish