October 21, 2020

Motivasi !

3 min read

Situasi beberapa hari terakhir harusnya menjadi motivasi kita kaum buruh yang mengaku muda, berani, militan!

Sotuasi beberapa hari terkahir harusnya menjadi motivasi bagi seluruh kaum buruh, kaum muda, miskin kota dan seluruh elemen gerakan rakyat!

Bahwa atas respon Pemerintah terhadap aksi-aksi yang di lakukan mahasiswa beberapa hari terakhir adalah:

Terjadinya insident/bentrokan peserta aksi dengan aparat yang mengakibatkan 3 orang gugur (2 mahasiswa + 1 pelajar), dan sekitar 90 an orang mahasiswa dan pelajar masih hilang (sebagian di tangkap aparat dan di proses hukum, sebagian belum ketemu), serta ratusan mahasiswa dan pelajar luka2 (sebagian di rawat intensif di RS, sebagian sudah di pulangkan).

Jelas sudah otoritarianisme makin mengeras dan kejam. Mereka membentengi dirinya dengan kekuatan besar dengan mengatas-namakan lembaga negara. Sementara itu rakyat masih tertatih-tatih untuk sekedar mengimbanginya. Namun beberapa hari terkahir kesadaran perlawanan rakyat terus tumbuh berkembang, kobaran semangat kaum muda mahasiswa dan pelajar mulai bangkit kembali, jelas itu adalah cahaya kemenangan.

Kita sebagai bagian dari organisasi perlawanan harus terus melatih diri agar dapat terus berkembang dan membesar, agar selalu bersiap melakukan mobilisasi massa anggota secara massif dalam jangka waktu panjang.

Slogan “aksi sampai menang” harus bisa diturunkan ke tingkat paling operasional di basis-basis/akar rumput. Membangun jaringan antar kota, antar kawasan industri, dan lintas sektor; bangun gugus kerja yg spesifik dan berdasarkan kebutuhan; ciptakan partisipasi massa aksi seluas-luasnya, termasuk hentikan figurisasi kepada siapapun; merumuskan program dan publikasi tuntutan dengan jelas.

Beberapa hal ini akan membantu mobilisasi terdesentralisasi dan meluas. Sehingga memiliki daya tahan lebih panjang, lebih sulit dikooptasi dan perlahan membuat masyarakat (khususnya angkatan muda) semakin sadar politik.

Kita berorganisasi, bergerak, dan berjuang dengan kesadaran sejati, untuk terciptanya tatanan masyarakat yang demokratis, berkeadilan, setara dan sejahtera.

#JanganGentarDiAncam
#JanganMundurDiBentur!

Salam Muda Berani Militan!

#ReformasiDiKorupsi
#RakyatBergerak
#TolakOrdeBaruKembali
#TuntaskanAgendaReformasi

Motivasi !Situasi beberapa hari terakhir harusnya menjadi motivasi kita kaum buruh yang mengaku muda, berani, militan!Sotuasi beberapa hari terkahir harusnya menjadi motivasi bagi seluruh kaum buruh, kaum muda, miskin kota dan seluruh elemen gerakan rakyat!Bahwa atas respon Pemerintah terhadap aksi-aksi yang di lakukan mahasiswa beberapa hari terakhir adalah:Terjadinya insident/bentrokan peserta aksi dengan aparat yang mengakibatkan 3 orang gugur (2 mahasiswa + 1 pelajar), dan sekitar 90 an orang mahasiswa dan pelajar masih hilang (sebagian di tangkap aparat dan di proses hukum, sebagian belum ketemu), serta ratusan mahasiswa dan pelajar luka2 (sebagian di rawat intensif di RS, sebagian sudah di pulangkan).Jelas sudah otoritarianisme makin mengeras dan kejam. Mereka membentengi dirinya dengan kekuatan besar dengan mengatas-namakan lembaga negara. Sementara itu rakyat masih tertatih-tatih untuk sekedar mengimbanginya. Namun beberapa hari terkahir kesadaran perlawanan rakyat terus tumbuh berkembang, kobaran semangat kaum muda mahasiswa dan pelajar mulai bangkit kembali, jelas itu adalah cahaya kemenangan. Kita sebagai bagian dari organisasi perlawanan harus terus melatih diri agar dapat terus berkembang dan membesar, agar selalu bersiap melakukan mobilisasi massa anggota secara massif dalam jangka waktu panjang. Slogan "aksi sampai menang" harus bisa diturunkan ke tingkat paling operasional di basis-basis/akar rumput. Membangun jaringan antar kota, antar kawasan industri, dan lintas sektor; bangun gugus kerja yg spesifik dan berdasarkan kebutuhan; ciptakan partisipasi massa aksi seluas-luasnya, termasuk hentikan figurisasi kepada siapapun; merumuskan program dan publikasi tuntutan dengan jelas. Beberapa hal ini akan membantu mobilisasi terdesentralisasi dan meluas. Sehingga memiliki daya tahan lebih panjang, lebih sulit dikooptasi dan perlahan membuat masyarakat (khususnya angkatan muda) semakin sadar politik.Kita berorganisasi, bergerak, dan berjuang dengan kesadaran sejati, untuk terciptanya tatanan masyarakat yang demokratis, berkeadilan, setara dan sejahtera.#JanganGentarDiAncam#JanganMundurDiBentur!Salam Muda Berani Militan!#ReformasiDiKorupsi#RakyatBergerak#TolakOrdeBaruKembali#TuntaskanAgendaReformasi

Dikirim oleh Pengurus Pusat Konfederasi KASBI pada Minggu, 29 September 2019
Sourced
Please follow and like us:

More Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lupa, Like Share & Subscribe !

en_USEnglish
en_USEnglish