Sat. Jul 4th, 2020

Nasib Para Buruh Perempuan PT.Dada Indonesia (Purwakarta) ditentukan dalam Putusan PKPU

2 min read

Jakarta, 6 November 2019, Para buruh perempuan PT. Dada Indonesia kembali mendatangi Pengadilan Niaga Pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dalam sidang PKPU nomor perkara : 221 Pdt.Sus PKPU 2019 PN Niaga Jkt.Pst. Agenda sidang hari ini adalah “Kesimpulan ” dari para pihak (Pemohon/Termohon PKPU).

Setelah melalui beberapa kali sidang, selanjutnya pada hari Jumat 8 November 2019 adalah agenda Putusan Perkara. Pada hari tersebut Konfederasi KASBI juga mengajak seluruh SBA KASBI dan organisasi gerakan rakyat yang lainya untuk hadir dan menyaksikan langsung jalan persidangan, di Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Kondisi lelah, letih dan perih yang dirasakan dalam proses persidangan, karena hampir setiap hari ratusan buruh perempuan harus bolak-balik Jakarta-Purwakarta, berangkat pagi pulang malam untuk hadir dan menyaksikan langsung proses persidangan. Situasinya seperti itu tak menyurutkan semangat kawan-kawan buruh PT Dada Indonesia untuk terus berjuang menuntut hak-haknya.

Para buruh Perempuan PT.Dada Indonesia menaruh harapan besar kepada Majelis Hakim yang menangani perkara persidangan PKPU tersebut agar diterima dan dikabulkannya permohonan sekaligus tuntutan mereka.

Tak bisa di pungkiri, bahwa situasi sekarang ini, sistem Peradilan di Indonesia masih Abu-Abu. Keadilan masih sulit di raih bagi rakyat kecil kaum buruh. Banyak orang yang benar tapi karena dia miskin bisa dengan mudah di kalahkan dalam Pengadilan, tapi yang salah karena dia kaya dan punya modal maka bisa dengan mudah menjadi pemenang. Hukum tumpul ke atas tapi tajam ke bawah.

Secara kasat mata jelas, pengusaha PT Dada Indonesia menutup pabriknya secara sepihak dan menelantarkan para buruhnya dan tidak memberikan hak-haknya sesuai ketentuan undang-undang Ketenagakerjaan.

Ini adalah contoh buruk perlakuan pengusaha terhadap buruhnya, Menteri Ketenagakerjaan yang baru Ibu Ida Fauziah dan seluruh jajaranya harus tau persoalan dan keluhan yang di hadapi kaum buruh, jangan hanya perduli dengan keluhan pengusaha semata.

Indonesia akan maju jika sistem peradilan tidak abu-abu.

Salam Muda Berani Militan!
PP KASBI

#MajelisHakimKabulkanPermohonanPKPUburuhPTDadaIndonesia
#STOPMAFIAHUKUM

Sourced
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lupa, Like Share & Subscribe !

en_USEnglish
en_USEnglish