Sat. Jul 4th, 2020

Konferensi Wilayah KASBI JaBar di Subang

2 min read

Selamat dan Sukses atas terselenggaranya Konferensi Wilayah KASBI Jawa Barat Ke 2, dan semoga para pengurus terpilih mampu mengemban tugas dalam menjalankan program kerja untuk memperjuangkan nasib kaum buruh Jawa Barat secara konsisten dan penuh tanggung jawab.

Salam Muda Berani Militan

Jangan lupa…. hari Senin tanggal 13 Januari 2020 buruh kembali aksi turun ke jalan ke gedung DPR-RI

#BuruhBergerak
#TolakOmnibusLaw
#TolakRuuCilaka

===================================================

Konferensi Wilayah Jabar di Subang, Sekjen KASBI Sunarno : Tolak Omnibus Law

04/01/2020

KOTASUBANG.com, Subang – Sekretaris Jenderal Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia ( KASBI) Pusat Sunarno meminta seluruh pengurus dan anggota KASBI untuk terus melakukan konsolidasi terkait rencana diberlakukankannya Omnibus Law oleh pemerintah pusat. Mau tidak mau kata Sunarno KASBI harus turun ke jalan jika kebijakan yang dinilai akan merugikan buruh itu diberlakukan.

“Walaupun Rencana revisi UU No 13 ditunda tapi ternyata muncul lagi omnibus law yang isinya diantaranya mengatur PHK dan pesangon, jaminan sosial, perjanjian kerja kontrak outsourching dan pemagangan dan pengupahan. Kami telah mendiskusikan hal ini dengan serikat buruh yang lain. Ternyata substansinya tak jauh beda dengan rencana revisi UU No 13. Karenanya, kita harus terus berkonsolidasi, kalau kebijakan omnibus law ini diberlakukan mau tidak mau kita harus turun ke jalan,” kata Sunarno pada pembukaan Konferensi KASBI Wilayah Jawa Barat ke-2 di Gedung Organisasi Wanita, Subang, Sabtu (4/1/2020).

Sunarno menambahkan, KASBI harus bisa mendorong pemerintah membuat kebijakan yang pro buruh dan rakyat kecil. Konferensi ini katanya harus menjadi forum untuk mengevalusi capaian atau kekurangan dalam gerak organisasi.

“Kami juga berharap dalam konferensi ini ada resolusi atau program yang sesuai dengan hasil kongres KASBI Maret lalu, bahwa bagaimana kita harus melakukan konsolidasi diantaranya berupa diskusi, seminar, pendidikan di sekre atau basis untuk membangun kesadaran buruh. Bukan hanya anggotanya yang banyak tapi para anggota itu harus faham soal aturan hukum perburuhan. Selain itu, membangun kekuatan dan solidaritas sesama kaum buruh juga penting bagi kita semua,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua KASBI Kabupaten Subang sekaligus panitia pelaksana acara konferensi wilayah Jawa Barat ke-2, Anang Kusnandar. Dirinya mengajak seluruh anggota KASBI Jawa Barat untuk berkonsolidasi menghadapi tantangan yang akan dihadapi buruh ke depan.

Konferensi ini diikuti oleh ratusan anggota KASBI yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat. Turut hadir dalam acara pembukaan perwakilan dari berbagai serikat buruh, perwakilan Pemkab Subang, Polres Subang, Dandim 0605 Subang dan ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Subang.

Selamat dan Sukses atas terselenggaranya Konferensi Wilayah KASBI Jawa Barat Ke 2, dan semoga para pengurus terpilih…

Dikirim oleh Pengurus Pusat Konfederasi KASBI pada Sabtu, 04 Januari 2020
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lupa, Like Share & Subscribe !

en_USEnglish
en_USEnglish