Sun. Sep 20th, 2020

Kronologi & Pernyataan Sikap Konfederasi KASBI atas terror yang dilakukan didepan Kantor Sekretariat Pengurus Pusat Konfederasi KASBI

2 min read

Aksi terror terjadi di Kantor Sekretariat Pengurus Pusat Konfederasi KASBI di Cipinang Kebembemm Jakarta Timur pada Senin, 17 Februari 2020.  Berikut kronologisnya :

Pukul 09.41 wib, Sekjend KASBI Sunarno mendapatkan panggilan telpon dari nomor yang tidak di kenal. Penelpon menyampaikan bahwa nanti siang akan ada giat aksi demo di depan kantor Sekretariat KASBI. Saat di tanyakan siapa nama dan dari organisasi apa yang akan melakukan aksi, penelpon tidak menjelaskan, dan hanya menyampaikan nati kita ketemu di kantor secretariat Kasbi aja.

Selanjutnya Sekjend KASBI menginformasikan perihal Aksi demo tersebut kepada kawan-kawan Pengurus Pusat Konfederasi KASBI, dan pengurus-pengurus SBA KASBI. Sebagian pengurus pusat KASBI mengecek apakah ada surat pemberitahuan aksi unjuk rasa di Polsek Pulogadung dan Polres Jaktim, namun setelah di konfirmasikan ternyata tidak ada pemberitahuan aksi tersebut. 

Sekitar pukul 10.30 wib sekelompok orang tidak di kenal sekitar 15 orang masih ABG, dan sekitar 4 orang dewasa mendatangi secretariat Konfederasi KASBI Cipinang kebembem Jakarta Timur. Mereka membawa Ban Bekas dan membakarnya tepat di depan gerbang Sekretariat KASBI, selain itu mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan “TOLAK KEPENTINGAN ASING”. Kemudian mereka melakukan orasi. Dalam orasinya orator menyebutkan bahwa mereka adalah kelompok masyarakat pendukung Omnibus Law, orator  menuduh KASBI sebagai antek Asing yang menolak kebijakan Omnibu Law, orator menuntut Nining Elitos Ketua Umum Konfederasi KASBI untuk tidak jadi provokator penolakan omnibus law dan jangan menghadang kebijakan omnibus law, orator juga menuntut agar Konfederasi KASBI di bubarkan, dan menuntut Kemenkumham mencabut SK pencatatannya. 

Saat Aksi Demo berlangsung, di secretariat KASBI ada 1 orang yang standby dan sempat merekam dan memfoto aksi demo tersebut (Sdr Darto), setelah sebelumnya beberapa pengurus KASBI berangkat ke Disnaker Jakarta Utara.

Sekitar pukul 10.40 wib, pendemo membubarkan diri, menurut orator mereka akan melanjutkan aksinya di kantor  Kemenkumham. Setelah itu beberapa pengurus Kasbi mengecek ke kantor kemenkumham, tapi tidak ada para pendemo tersebut.

Demikian kronologis ini di buat dengan sebenar-benarnya.

Jakarta, 17 Februari 2020

Pengurus Pusat Konfederasi KASBI

Ketua Umum Sekretaris Jenderal

KRONOLOGI AKSI TERROR DI SECRETARIAT KONFEDERASI KASBI. Aksi terror terjadi di Kantor Sekretariat Pengurus Pusat…

Dikirim oleh Pengurus Pusat Konfederasi KASBI pada Senin, 17 Februari 2020
Kronologi Aksi Teror di Sekretariat Pengurus Pusat Konfederasi KASBI

PERNYATAAN SIKAP ATAS TERROR KANTOR SEKRETARIAT PENGURUS PUSAT KONFEDERASI KASBISejumlah orang tak dikenal pagi tadi,…

Dikirim oleh Pengurus Pusat Konfederasi KASBI pada Senin, 17 Februari 2020
Pernyataan Sikap Aksi Teror Kantor Sekretariat Pengurus Pusat Konfederasi KASBI
Please follow and like us:

More Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lupa, Like Share & Subscribe !

en_USEnglish
en_USEnglish