March 3, 2021

Internasionale ! Agenda Tahunan Dewan Presidium WFTU tahun 2020

2 min read

15 Desember 2020, Hari Pertama dari Agenda Tahunan Dewan Presidium Federasi Serikat Buruh Se-Dunia (WFTU).

Rapat Dewan Presidium WFTU dimulai hari ini (15 Desember 2020) dengan melibatkan partisipasi dari semua Anggota Dewan Presidium, Anggota Komite Badan Keuangan, Sekretaris Jenderal Serikat Buruh Internasional dan kantor-kantor regional yang mempresentasikan Organisasi Serikat Buruh dari lima penjuru benua.

Agenda tahunan Rapat Dewan Presidium pada tahun 2020 diselenggarakan melalui Zoom dikarenakan dampak dari Pandemik Covid-19.

Pertama, 1 menit mengheningkan cipta untuk memberikan penghormatan kepada para Kader WFTU yang meninggal dunia pada beberapa waktu belakangan; Segera setelahnya Presiden WFTU, Mike Mzwandile Makwayiba membuka sesi pertemuan, kemudian dilanjutkan oleh Sekretaris Jenderal WFTU George Mavrikos yang menyampaikan pokok pandangannya.

Sesi debat yang diperkaya dengan pidato dari para peserta rapat dan pengutaraan usulan-usulan serta saran-saran yang menarik. Selama rapat hari pertama, ke tigapuluh orang peserta terlibat didalamnya.

Selanjutnya pada Hari Kedua Agenda Tahunan Dewan Presidium Federasi Serikat Buruh Se-Dunia (WFTU), 16 Desember 2020 – Pertemuan terakhir.

Rapat Dewan Presidium tahun 2020 yang diselenggarakan menyimpulkan mengenai Program Kerja tahun 2021 yang akan diambil, Permintaan-permintaan afiliasi baru dan Resolusi dari semua hal penting dan topik terkini khususnya dalam bidang ketenagakerjaan.

Dalam pidato penutup, Sekretaris Jenderal (George Mavrikos/red) mengapresiasi atas pentingnya 75 tahun perjalanan militansi WFTU dan memutuskan untuk melangkah lebih maju dalam perjuangan yang lebih militan, internasiolisme dan solidaritas.

Diantara resolusi yang diadopsi, perhatian khusus diberikan kepada resolusi tentang situasi kaum buruh saat ini selama masa pandemi Covid-19 dan menyerukan untuk di anugerahi Hadiah Nobel Perdamaian tahun 2021 kepada Kontingen Kesehatan Internasional “Henry Reeve” dari Kuba.

Dewan Presidium WFTU tahun 2020 memberikan “lampu hijau” untuk penyelenggaraan Kongres Serikat Buruh Se-Dunia tahun depan.

Forum Sidang juga bersepakat agar Anggota WFTU di seluruh dunia mendorong semua Negara agar memberlakukan Vaksin Anti Covid secara gratis kepada seluruh rakyatnya.

Simak :

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lupa, Like Share & Subscribe !

en_USEnglish