March 3, 2021

Pernyataan Belasungkawa Federasi Serikat Buruh Se-Dunia (WFTU) atas kecelakaan pesawat yang terjadi di Indonesia

1 min read

10 Januari 2021

Federasi Serikat Buruh Se-Dunia (WFTU), mewakili 105 juta kaum buruh dari 130 Negara di 5 penjuru benua, mengucapkan dukacita dan belasungkawa yang mendalam kepada Warga Indonesia yang keluarganya menjadi salah satu korban kecelakaan Sriwijaya Air dengan nomor Penerbangan SJ-182. 

Berdasarkan Informasi yang didapatkan bahwa penerbangan pesawat dengan keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta menuju Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat yang rencananya akan melakukan penerbangan pada 9 Januari 2021 sore hari. Pesawat yang mengangkut 62 orang dalam kabin pesawat, termasuk beberapa orang anak-anak, hilang kontak hanya sekitar beberapa menit setelah penerbangan. Pihak berwenang Indonesia mengumumkan bahwa serpihan puing-puing pesawat ditemukan di sekitar Laut Jawa. 

Kami menyerukan kepada Pemerintah dan Pihak Berwenang lainnya di Indonesia agar secara intensif melakukan operasi penyelamatan dengan segala cara. Gerakan Serikat Buruh Se-Dunia yang berorientasi Klas menuntut agar dilakukan penyelidikan secara independen dan lengkap mengenai kondisi pesawat dari Perusahaan Penerbangan dengan tarif murah tersebut yang mengalami kecelakaan di laut. Federasi Serikat Buruh Se-Dunia (WFTU) tanpa henti terus melanjutkan perjuangannya untuk penetapan dan penerapan tindakan perlindungan yang memadai dalam setiap aspek Kehidupan Seluruh Manusia. 

Sekretariat

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lupa, Like Share & Subscribe !

en_USEnglish