September 25, 2021

Pernyataan Federasi Serikat Buruh Se-Dunia (WFTU) pada Hari Internasional untuk Penghapusan Diskriminasi Rasial

1 min read

21.3.2021

Federasi Serikat Buruh Se-Dunia (WFTU) menghormati Hari Internasional untuk penghapusan diskriminasi rasial pada tanggal 21 Maret, dimana tahun ini Rakyat berada ditengah-tengah wabah Covid-19 yang terus berlanjut, yang sangat berpengaruh terhadap Kaum Buruh, Kaum Miskin, dan Kaum yang termarjinalkan dari lingkungan sosialnya.
Negara-negara diberbagai belahan dunia yang seharusnya menjamin ketersediaan setengah dari dosis vaksinasi, tetapi nyatanya berbagai program vaksinasi yang dikembangkan hanya mengutamakan Negara-negara di Eropa dan Amerika Serikat, sedangkan negara lainnya dibiarkan tanpa adanya vaksinasi, yang juga merupakan bentuk dari Rasisme. Inilah mengapa Federasi Serikat Buruh Se-Dunia (WFTU) menuntut agar vaksinasi diberikan secara GRATIS dan AMAN TERHADAP SEMUA ORANG secara tepat waktu dan mendesak. Kesehatan Kaum Buruh dan Rakyat harus lebih diutamakan diatas segala keuntungan.

Disaat yang sama, peperangan imperialis dan berbagai intervensi terus berlanjut dalam rangka konflik demi keuntungan yang dimonopoli oleh kelompok besar.
Peperangan dan intervensi terjadi bersamaan dengan kemiskinan dan kesengsaraan diberbagai negara akibat dari eksploitasi sumber daya alam yang dimonopoli, sehingga menciptakan gelombang pengungsi yang mana merupakan orang yang paling rentan mendapatkan tindakan rasis.

Gerakan serikat buruh sedunia yang militan mengecam segala bentuk diskriminasi, dan menuntut akses universal ke layanan kesehatan publik dan berkualitas tinggi, Untuk pekerjaan dan pendidikan layak bagi Kaum Buruh, Kelompok Migran dan pengungsi beserta seluruh keluarganya. Seluruh Kaum Buruh Bersatu, terlepas darimana ia berasal, warna, bahasa, agama, dan lain-lain. Kaum Buruh melalui serikat buruhnya melakukan solidaritas internasional dengan terus mengembangkan berbagai perjuangan dalam memenuhi berbagai kebutuhan sesuai perkembangan jaman.

Lawan Penindasan, Peperangan Imperialis, Rasisme dan Xenophobia !

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lupa, Like Share & Subscribe !

en_USEnglish