September 26, 2021

Internasionale ! Solidaritas perjuangan Buruh Palestina dan Indonesia saling menguatkan !

2 min read

Pertemuan Bilateral melalui Zoom Meeting pada tanggal 21 April 2021 yang dilakukan antara Serikat Buruh Indonesia, Konfederasi KASBI di wakili oleh Unang Sunarno (SekJend Konfederasi KASBI), Meindra (Dept. Penerbitan & Bacaan KASBI), Simon (Dept. Hubungan Internasional KASBI) dengan Serikat buruh Palestina, GUPW (General Union of Palestine Workers) di wakili oleh Abdulkader Abdallah (SekJend GUPW), Mai Abu Alia (Wakil SekJend GUPW), Hussein Karabsa (Dept. Hubungan Internasional GUPW)

Dalam pertemuan tersebut membahas tentang kondisi perburuhan di masing-masing negara, kemudian berlanjut mengenai Tahanan Anak dan Tahanan Politik yang sampai saat ini masih berada di berbagai penjara di Israel, hingga upaya perjuangan Rakyat Palestina untuk terbebas dari Kolonialisme dan Kapitalisme.

Sekjend GUPW, Kawan Abdulkader Abdallah menyampaikan banyak kaum buruh dan Rakyat Palestina yang kehilangan pekerjaan dan pendapatan selama Pandemi Covid-19, Konflik yang terus terjadi dengan Israel yang berujung bertambahnya korban, baik luka-luka maupun meninggal dunia serta penangkapan paksa yang berujung pada penahanan terhadap Anak dan Tokoh-tokoh Politik Palestina.
Dalam pertemuan tersebut, SekJend GUPW, mengucapkan Terimakasih kepada Konfederasi KASBI beserta seluruh Kaum Buruh Indonesia yang turut bersolidaritas dalam kampanye WFTU mengenai Pembebasan seluruh tahanan anak dan tahanan politik Palestina yang di penjara Israel, Kemerdekaan Palestina dan berharap suatu saat bisa bertemu dengan Kawan-kawan Perwakilan Konfederasi KASBI di Palestina untuk mempererat perkawanan dan berdiskusi.

Sekjend KASBI, Kawan Unang Sunarno menyampaikan bahwa sejak Pandemi Covid-19 banyak terjadi PHK yang dilakukan oleh Perusahaan terhadap jutaan buruh di Indonesia, ditambah Omnibus Law Cipta Kerja beserta aturan turunannya yang men-degradasi perlindungan sosial dan keamanan kaum buruh di tempat kerjanya, yang dalam Agenda May Day 2021 kondisi perburuhan tersebut akan masuk kedalam salah satu tuntutan Konfederasi KASBI.
Tak lupa SekJend KASBI pun menyampaikan respect dan akan terus mendukung perjuangan Rakyat Palestina, baik untuk merebut kemerdekaannya dari kolonialisme dan kapitalisme, serta pembebasan seluruh tahanan anak dan tahanan politik di penjara israel.

Hingga terlahir komitmen bersama untuk saling menguatkan dan mendukung satu sama lain dalam kondisi serupa yang dialami Kaum Buruh di masa pandemi Covid-19, serta rencana mempererat hubungan bilateral kedua Serikat Buruh, yakni Konfederasi KASBI dengan GUPW dengan kunjungan kerja.

Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan bagi kawan-kawan yang melaksanakan !
Di bulan yang Suci, Perjuangan melawan penindasan Tak boleh berhenti !
a luta continua !
Salam Muda Berani Militan !

#GUPW #KonfederasiKASBI #MenujuMayDay #MayDay2021 #MudaBeraniMilitan #PerkuatPersatuanRebutKedaulatanRakyat #AtasiVirusCabutOmnibus #MosiTidakPercaya #PemerintahGagal #RakyatBukanTumbalPandemi
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lupa, Like Share & Subscribe !

en_USEnglish